Pick Up Bekas Pilihan yang Tepat untuk Bisnis dan Usaha

Pick Up Bekas Pilihan yang Tepat Untuk Bisnis dan Usaha

Mobil jenis pick-up menjadi salah satu bagian yang cukup penting dari armada usaha di Indonesia. Selain dipakai untuk menyokong rantai industri, mobil pick-up (atau pikap) juga seringkali digunakan oleh masyarakat dalam mendukung bisnis. Baik di level perintis, UMKM hingga berbagai kebutuhan lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari mobil pikap untuk usaha, setidaknya ada dua pilihan pikap bermesin bensin dari pabrikan Jepang seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max, sementara dua opsi mesin diesel terdapat unit Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga. Berikut kelengkapan, harga jual mobil bekas dan fitur-fitur mobil ini.

Suzuki Carry: Contohnya Suzuki Carry Pick-up. Kalau Anda membeli baru di dealer mobil, dapat merogoh kocek berkisar Rp 169,5 juta sampai dengan Rp 178,4 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk harga bekasnya dapat terbilang sangat jauh dibawah harga baru dealer. Di wilayah Jabodetabek tersedia mulai dari harga 90 jutaan.

Daihatsu Gran Max: Opsi lain mobil bekas yang cocok untuk berniaga yang sudah menjadi andalan banyak masyarakat Indonesia untuk menunjang kebutuhan usaha adalah Daihatsu Gran Max jenis pick up. Mobil yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu sering dijadikan angkutan kurir dan ambulans. Mobil ini pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2007, sebagai pengganti Daihatsu Zebra Master. Pada tahun 2022, Grand Max resmi mendapatkan facelift yang mengubah mesin hingga beberapa fitur lainnya. Harga Daihatsu Gran Max tahun 2019 1.3L Rp 80 jutaan untuk harga jual mobil bekas sampai dengan Rp 125 juta untuk yang model Daihatsu Gran Max tahun 2022 1.5 L.

Mitsubishi L300: Mitsubishi L300 jadi kendaraan niaga andalan MMKSI. Model legendaris ini tidak banyak perubahan dari beberapa dekade lalu. Demikian pula dengan peminatnya. Nah, untuk keluaran terbaru Euro 4, tipe bab sasis Rp 229,25 juta. Lalu pick up flat deck dilepas Rp 232 juta on the road Jakarta. Salah satu nilai jual kendaraan ini ialah memiliki ukuran kargo delapan persen lebih luas, panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Sehingga unggul dan mengutungkan pengusaha dari sisi kapasitas maupun daya angkut yang cukup besar. Termasuk menjadi pilihan utama untuk sebuah kendaraan pick up. Ongkos servis dibilang mudah dengan jaminan garansi. Konsumen dapat melakukan itu lebih dari 300 jaringan bengkel ataupun dealer resminya.

Isuzu Traga: Mobil niaga satu ini, mengusung mesin penenggak solar (Euro 4) berkode 4JA1-L berkapasitas 2,5 liter direct injection turbo. Mobil pick up ini diklaim sangat bandel dan punya efisiensi bahan bakar yang cukup irit. Menurut pabrikannya, suku cadang mesin juga mudah ditemukan, diluar bengkel resminya. Dorongan torsi puncaknya 191,22 Nm sejak 1.800 rpm. Penyalur daya yang memakai transmisi manual lima percepatan, sama sepertik milik D-max. Mobil ini berkisar Rp 166juta – Rp 197 juta untuk yang bekas nya.

Itulah beberapa rekomendasi mobil pick-up bekas yang sangat cocok untuk membantu Anda berniaga.